Click here to read this mailing online.

Your email updates, powered by FeedBlitz

 
Here are the latest updates for you


 

"ustadzgawatdarurat.net" - 4 new articles

  1. Suami malas sholat
  2. PNS yang masuk dengan menyuap
  3. Tertekan kerana cinta
  4. Doa orang teraniaya
  5. More Recent Articles
  6. Search ustadzgawatdarurat.net
  7. Prior Mailing Archive

Suami malas sholat

Tanya:
Assalamu’alaikum, wr.wb.
Suami saya selalu pulang malam. paling cepat jam 12, ketika pulang, ia terkadang mengajak berhubungan. Salahkah saya menolak suami minta berhubungan, karena setiap main, ia gak pernah sholat shubuh, bahkan gak berhubunganpun, suami susah sekali untuk dibangunkan sholat shubuh, kalaupun akhirnya bangun, ia sholat jam 7. Saya bilang, jika mau setelah sholat shubuh, ia berjanji akan sholat, tapi selalu saja ia gak bangun-bangun untuk sholat. Akhirnya saya jadi malas, bahkan sayapun jadi bosan bangunin ia tuk sholat shubuh, karena kalau dibangunin, galakkan ia. Saya mau tanya pak ustadz, dosa mana yg lebih berat, menolak suami/membiarkan suami gak sholat? Emang sih yang dosa suami saya karena ia gak sholat, menurut pak ustadz saya harus bagaimana? Terimakasih.

Jawab:
Wa’alaikumussalam wr.wb.
Melayani “kebutuhan” suami termasuk ibadah, mengingatkan suami dan mengajaknya untuk sholat adalah juga ibadah. Mestinya kedua duanya dilakukan. Manfaatkan waktu yang baik, misalnya ketika suami senang untuk memotivasinya mengerjakan sholat. Doakan suami agar Allah membukakan hatinya untuk tekun beribadah kepada-Nya.

 

PNS yang masuk dengan menyuap

Tanya:
Assalamu’alaikum, wr.wb.
Ustadz saya ingin tahu apa hukum suap menyuap? Apa hukum gaji PNS yang masuk dengan menyuap? Halal atau haram? Kalau sudah terlanjur, apa tindakan yang harus dilakukan? Syukran Katsira ya Ustadz. Wassalamu’alaikum.

Jawab:
Wa’alaikumussalam wr.wb.
Rosul bersabda orang yang menyuap dan disuap kedua duanya masuk neraka jadi jelas hukumnya haram. Kalau sudah terlanjur beristiqfarlah kepada Allah. Lebih baik mencari tempat kerja atau sumber nafkah yang lainnya agar anda bersih dari harta yang haram.

 


Tertekan kerana cinta

Tanya:
Assalamu’alaikum, wr.wb.
Salam Ustaz Saya Tinie dari Malaysia..
Saya mempunyai masalah setelah putus cinta.. saya menjadi tertekan kerana ditinggalkan atas alasan tidak mencintai saya. Tapi Ustaz kami masih lagi berkawan, dia tidak buang saya.. tapi saya masih lagi sedih kerana takut kehilanggannya.. saya tiap kali solat saya doa yang dia adalah yang terbaik buat saya.. saya pernah melakukan dosa semasa kami bercinta tapi mukin dulu kami alpha.. sekarang kami dah berubah dan tidak mendekati maksiat.. saya tertekan buat masa ni ustaz saya berdoa kepada Allah dan sudah melakukan solat istikharah.. mulanya saya nak melupakan dia terus dalam hidup saya tapi.. hati saya berkeras mahu teruskan mahu berkawan.. saya berusaha dan berdoa.. kerana saya seakan terlalu yakin bahawa dialah jodoh saya. Saya berniat mahu membahagiakan dia kerana masa saya susah dia telah banyak memnbantu saya.. jadi saya tak sampai hati mahu memutuskan hubungan silaturahim ni.. bantulah saya ustaz..saya keliru

Jawab:
Wa’alaikumussalam wr.wb.

Jodoh ditangan Allah kita tidak bisa memaksakan atau memastikan siapa jodoh kita. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha sungguh-sungguh dengan cara-cara yang diridhoi Allah dan berdoa kepadanya agar Dia mempertemukan kita dengan jodoh yang terbaik.

 

Doa orang teraniaya

Tanya:
Assalamu’alaikum, wr.wb.
Teman saya merasa sangat teraniaya oleh seseorang, dan temen saya itu setiap malam sholat tahajud mendoakan seseorang yg menganiayanya supaya anak cucu orang itu sengsara….Padahal saya tahu teman saya itu juga pernah menganiaya orang itu tanpa dia sadari….bagaimana melihat hal ini dalam Islam, apakah ALLAH tetap mengabulkan doa temen saya.

Jawab:
Wa’alaikumussalam wr.wb.
Berdoalah untuk hal-hal yang baik. Doa orang yang teraniaya memang dikabulkan oleh Allah SWT akan tetapi tentu saja jika memenuhi persyaratannya. Orang yang berbuat dosa atau mendzolimi orang lain bisa menjadi penghalang terkabulnya doa.

 

More Recent Articles


Click here to safely unsubscribe from "ustadzgawatdarurat.net." Click here to view mailing archives, here to change your preferences, or here to subscribe


Your requested content delivery powered by FeedBlitz, LLC, 9 Thoreau Way, Sudbury, MA 01776, USA. +1.978.776.9498